Kamis, 22 September 2016

Tahbisan Imam dan Diakon SCJ 2016 di Gereja St. Andreas Margo Agung Lampung


SCJ Indonesia mendapatkan berkat yang luar biasa dari Hati Yesus yang maha khudus dengan ditabhbisaknya 3 diakon menjadi Imam dan 2 frater menjadi diakon. Mereka adalah: Rm. Antonius Heruyono SCJ yang berasal dari Gumawang SumSel, Rm. Stefanus Sigit Pranoto SCJ dari Margo Agung, Rm. Yohanes Dwi Wicaksono SCJ dari Way Jepara, Fr. Diakon Gregorius Jenli Himawan SCJ dari Sritejokencono, dan Fr.Diakon Petrus Cioto Nugroho SCJ dari Klaten, serta bersama para Imam dan Diakon SCJ ditahbiskan pula Imam dari Diosesan Tanjungkarang, Rm. George Slamet Santoso dari Way Kanan.


Tahbisan dilaksanakan di Paroki St. Andreas Rasul Margo Agung Lampung oleh Mgr. Yohanes Harun Yuwono, dengan konselebran utama, Pater Propinsial SCJ, Rm. Alex Sapta Dwi HandokoSCJ, dan Pastor Paroki, Rm. Antonius Suhendri PR. Perayaan Tahbisan dilaksakan pada hari Kamis, 11 Agustus 2016 dengan dihadiri kurang lebih enam ribu umat yang datang dari berbagai daerah. Nampak sekali antusiasme umat untuk mendukung para Imam dan Diakon baru.


Sesudah acara perayaan Tahbisan, SCJ Indonesia melanjutkan dengan Asembly di Rumah Retret La Verna Padang Bulan. Asembly merupakan acara rutin yang dilaksanakan sesudah tahbisan, dengan tujuan untuk merayakan syukur bersama sebagai keluarga SCJ menyambut Imam baru dan diisi dengan pembicaraan seputar kehidupan SCJ. Asembly menjadi sarana yang baik untuk berefleksi bersama dengan seluruh anggota SCJ. Kesempatan bisa berkumpul dan dihadiri hampir seluruh anggota SCJ.




foto-foto bisa Anda lihat di: foto tahbisan dan asmbly 2016
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar