Selasa, 26 Juli 2016

Catatan Perjalanan WYD KRAKÓW Polandia 2016 Hari I


Seperti kita ketahui bersama, bahwa sekarang sedang berlangsung Word Youth Day yang dilaksanakan di Krakow Polandia. WYD dilaksanakan dari tanggal 25 s/d 30 Juli 2016. Saat ini SCJ Provinsi Indonesia mengutus 2 orang Romo yang berkecimpung di dunia anak muda untuk hadir dan terlibat serta menimba pengangalaman di WYD, mereka adalah Rm. Yohanes Sigit Winarno SCJ dan Rm. Yustinus Eko Yuniarto SCJ. Berikut catatan perjalan mereka yang ditulis oleh Rm. Sigit SCJ.

Vivat Cor Iesu, Saudari-saudara, saya mau sedikit berbagi pengalaman hari pertama ikut WYD di Poland. Rm. Eko dan saya diutus untuk mengikuti WYD di Krakow, Poland.
 
1. Setibanya di Warszawa, kami langsung memutuskan menuju Propisialat SCJ. Di sana sudah ada rombongan teman" dari Philipina (19 orang) dan Amerika (15 orang) dengan romo pendamping masing-masing.
 
2. Di Propisialat kami berjumpa dan ngobrol dengan Rm. Lukasik SCJ. Beliau dalam kondisi sehat dan ceria. Dalam obrolan kami, beliau sempat bertanya tentang JokoWi dan Ahok. Mungkin ngefans dengan 2 tokoh yang masih naik daun ini.
 
3. Rm. Lukasik bertanya kepada kami, apakah masih bisa kembali dan berkarya di Indonesia kembali? Kami tidak mampu menjawab nya. Tapi besar sekali harapan beliau untuk bisa kembali ke Indonesia.
 
 
4. Sebelum mengikuti WYD di Krakow, kami ikut pertemuan DYM (Dehonian Youth Metting) di Pliszczyn. Pertemuan dilakukan di kompleks Postulat SCJ. Postulat SCJ Poland, merupakan komunitas internasional. Para postulan nya berasal dari berbagai negara (Poland, Latvia, Cezka,). 
 
5. Agenda hari kami akan mengunjungi camp concentration Majdanek dan berkunjung ke kota Lublin. 
 
Sedikit berbagi pengalaman dari kami. Mohon doa dari agar kami tetap sehat hehehe. Berkah Dalem 
 
Rm. Yohanes Sigit Winarno SCJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar