Rabu, 10 Februari 2016

Seminar Membangun Peradapan Belas Kasih


Centro Studi Dehoniana atau Pusat Studi Dehonian yang di moratori oleh Rm. Aloysius Gonzaga Yudistiro SCJ bekejasama dengan Rumah Retret Giri Nugraha Palembang menyelenggarakan Seminari Sehari dengan teman "Membangun Peradaban Belas Kasih." Seminar ini diadakan di Aula Gedung St. Lucia Rumah Retret Giri Nugraha Palembang pada hari Minggu, 31 Januari 2016.

Seminar dengan tema yang menarik ini pertama-tama sebagai suatu gerakan untuk menanggapi ajakan Bapa Suci yang mencanangkan tahun 2016 sebagai tahun Belaskasih. Antusiasme umat nampak dalam jumlah kehadiran sehingga aula yang mampu menampung 150 orang ini menjadi penuh, apalagi seminar ini diberikan oleh pembicara-pembiacar tingkat nasional dan ahli dibidangnya.



Para pembicara seminar ini adalah: Rm. Dr. F. Purwanto SCJ yang melihat dari sudut pandang Theologi; Rm. Y. Sunardi SCJ, P.Hd yang mengupas budaya belas kasih dari sudut pandang pasikologi; Rm. Luis Anthony Wijaya SCJ, MSC yang melihat dari sudut pandang sosiologi; Rm. FX. Marmidi SCJ seorang dosen Kitab Suci yang tentu saja akan mengubas budaya belas kasih dari kacamata Biblis; dan Bapak Heribertus Suharyanto seorang jurnalis dan pengamat bisnis juga akan melihat budaya belas kasih dari kacamata seorang jurnalis dan bisnis.

Kelima pembicara ini mampu mengajak pendengar untuk berefleksi lebih dalam mengenai budaya belas kasih serta bagaimana menumbuhkembangkan budaya belaskasih di dalam masyarakat dan secara khusus di dalam keluarga masing-masing. Seminar ini ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Andreas Suparman SCJ dengan lagu-lagu taise.





foto-foto bisa Anda lihat di: Seminar Budaya Belas Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar