Jumat, 01 Mei 2015

Happy-nya tuh di sini....

"Happy-nya tuh di sini.. di dalam hatiku.. Happy-nya tuh di sini pas kena hatiku...” Gegap gempita Remaka dan OMK gabungan Paroki Hati Kudus Pangkalan Kerinci dan paroki St. Yohanes Pembaptis Perawang Riau menyanyikan yel-yel week end panggilan. Sekitar 115 anak remaja dan orang muda larut dalam suka cita dan kegembiraan yang di pandu oleh Tim Promotor Panggilan SCJ antara lain RP. Joko Susilo SCJ yang akrab dipanggil Romli, RP. Yohanes Sigit SCJ, Br. Yohanes SCJ, dan Br. Andreas Gatot SCJ. 

Week End Panggilan ini diadakan pada tanggal 25-26 April 2015 bertempat di halaman samping Gereja Hati Kudus Yesus Panggkalan Kerinci Riau. Acara ini bertema: Menjadi Laskar Kristus Happy-nya tuh di sini. Week end panggilan yang digagas oleh pastor paroki RP. Blasius Sumaryo SCJ dan dengan ketua panitia Br. Markus SCJ ini memang sukses menarik minat banyak remaja dan orang muda katolik di dua paroki SCJ di Riau. Hujan di awal acara dan udara panas sepanjang pelaksanaan acara tidak menurunkan minat para peserta.


Acara ini dikemas dalam bentuk semi rekoleksi dengan 5 sesi. Sesi pertama mengupas panggilan secara umum, sesi kedua secara khusus mengupas panggilan sebagai dehonian, dilanjutkan sesi ketiga berupa upacara cahaya kemudian peserta beristirahat di tempat yang telah disediakan panitia. Acara dilanjutkan keesokan harinya dengan Perayaan Ekaristi bersama seluruh umat yang diisi dengan kesaksian dari Suster-suster JMJ, OSF Semarang dan para Romo serta Bruder SCJ. Setelah Perayaan Ekaristi dilanjutkan sesi ke empat yaitu perutusan.

Paroki Hati Kudus Yesus Pangkalan Kerinci dan Paroki St. Yohanes Pembabtis Perawang memang ladang yang luas untuk menanamkan benih-benih panggilan. Terbukti ada beberapa remaja dan pemuda yang dengan penuh keyakinan mengacungkan jari ketika ditanya siapa yang berkeinginan menjadi Imam, Bruder, atau Suster. Tinggal langkah selanjutnya memupuk dan mengembangkannya. Semoga semakin banyaklah anak-anak dan pemuda yang terpanggilan menjadi Imam dan atau Biarawan-biarawati. Amin.



foto-foto bisa Anda lihat di: Aksi Panggilan Pangkalan Kerinci

2 komentar: